Sabtu, 24 April 2010

Sad story!!!

Alkisah, disebuah kota kecil hiduplah satu keluarga yang biasa-biasa saja tetapi penuh bahagia. Suami-Istri ini memiliki sembilan anak yang lucu-lucu (atau begitulah yang dibayangkannya). Lima diantaranya perempuan dan empat laki-laki, masing-masing anak-anak tersebut memiliki karakter masing-masing yang cukup unik, mungkin karna perbedaan karakter itulah mereka kadang bertengkar karna makanan, baju, remote TV, kamar mandi, meja, apapun yang dijadikan alasan buat bertengkar. tetapi persamaan merek semua adalah bahwa mereka selalu saling tolong-menolong dikala susah atau pun dikala bahagia. seperti kataku, mereka adalah keluarga biasa yang kebetulan penuh bahagia!

seteleh beberapa tahun, anak-anaknya beranjak remaja dan beberapa diantaranya telah dewasa. anak pertama adalah perempuan yang belum siap untuk menikah tetapi dituntut untuk cepat menikah dikarenakan sudah berusia hampir 30 Tahun (aku yakin semua orang yang belum nikah di usia 30 juga akan mengalami hal seperti ini, namanya "Ana". dia selalu mencari alasan untuk bisa berkelit dari pernikahan, termasuk alasan yang tidak masuk akal sekalipun, luarbiasa!!! sedang anak kedua adalah Laki-laki, namanya "Hendri", sudah menikah dan sudah punya anak bernama "Carlos". dijaman mudanya dulu, Hendri terkenal dengan "Playboy". hampir semua wanita yang menghampirinya pastilah cantik-cantik dengan masa depan cemerlang. Hendri selalu mengatakan kalau dia hanya mau dengan "wanita cantik" tapi dari semua pacar-pacarnya, hanya pada satu wanita-lah hatinya terpaut. bukan karna cantik atau masa depannya cemerlang (karna dia biasa-biasa saja, sangat hampir biasa-biasa saja), tetapi karna ketulusan hatinya-lah maka Hendri mau bersamanya. hmmm,,, ironis sekali!!!

Tidak jauh berbeda dengan keduanya, anak ketiga mungkin agak sedikit unik, namanya "Dora", tidak ada yang istimewa dari dirinya. tidak cantik tidak juga pintar, tidak punya bakat ataupun hal yang membanggakan. hampir setiap yang dilakukan berakhir dengan sebuah kecelakaan, apa yang disentuh akan rusak. benar-benar hidup yang sangat menyedihkan, untungnya dia belum menyadari semua itu sampai dia bertemu dengan seseorang yang sangat baik bernama "MuMU" dan menujukkan padanya secara tidak langsung sudah sebesar apa kerusakan yang dia buat (itu terlihat karna MuMu di mata Dora sangat sempurna).

Anak ke-empat bernama "Clara", cukup beruntung dengan ketidak beruntungannya, selalu merasa hidup-nya sangat menderita dan tidak ada yang peduli dengan dirinya. ajaibnya, dia berhasil wisuda dari sebuah universitas negeri ternama di Bogor, dan sekarang bekerja di sebuah perusahaan bergengsi. Clara cukup manis dan bisa dibilang cantik, tidak sedikit pria yang naksir padanya, tidak sedikit pria yang mau melakukan apapun padanya. tapi uniknya, dia selalu merasa bahwa hidupnya kurang beruntung. ironis!!!

Anak kelima ini cukup membingungkan, namanya "Lamhot", ada yang berbeda dari dia. Lamhot tergolong anak yang memiliki keberuntungan mirip si "Untung", akan tetapi karna dia terlalu pemilih akibatnya dia belum mendapatkan pekerjaan yang dia mau. anak kelima ini cukup beruntung, banyak wanita yang suka dan cinta kepada dia. mereka bahkan tidak sungkan-sungkan akan mencoba melakukan pendekatan kepada keluarga Lamhot agar mendapat restu (khas banget yah). untungnya Lamhot sudah bekerja, Thank's God!!!

"Gacok" nama anak ke-enam. "Misterius" adalah kata yang tepat untuknya. kenapa? karna sangat sulit menebak apa maunya. karna dia sangat tertutup. pendiam. sensitif. dan melankolis. terkadang kita tidak tahu apakah dia sedih, marah, kecewa, atau bahagia. tapi yang terbaik dari dia adalah selalu ada dimanapun keluarganya membutuhkannya dan selalu siap membantu bahkan bila musuhnya meminta pertolongan sekalipun. keren!!! Gacok tergolong anak yang sangat beruntung, karna sangat suka makan tetapi tidak gemuk-gemuk. persis seperti Bapaknya ^^.

Gadis yang ketujuh ini cukup cerewet, namanya "Putri". sehari-harinya dirumahnya selalu berperilaku seperti jagoan, preman dan merasa bisa melakukan apapun. tapi begitu diluar rumah, entah disekolah ataupun dimana saja dia akan terdiam dan feminim. hmm... apakah ini yang disebut dengan kepribadian ganda atau berwajah dua? entahlah!!! tapi dia hampir memiliki kesamaan dengan anak kesembilan sok jagoan, tomboy tapi "cengeng" hahahahaha...!!! putri sebenarnya termasuk anak yang keras kepala, sensitif dan mau menang sendiri, tapi terkadang dia akan seperti angel saat membantu mamanya berdagang, oohh... anak yang baik :)

Seperti Gacok, anak kedelapan juga termasuk "Misterius", dia bernama "Putra". dia sangat tampan, dan sekarang sudah memiliki pacar. tidak seperti abangnya yang kedua, Putra bukan tipe playboy haya saja ada banyak perempuan-perempuan yang naksir padanya, salah satunya ada yang sampai menelfon mama-nya hanya untuk memohon restu, hahaahahaha... padahal masih SMA, namanya saja ABG Labil!!! Putra termasuk anak yang sopan dan sangat menghargai yang namanya perempuan dan hidup, senang akan musik dan bola. suka ikut pertandingan anak band, tapi belum pernah menang juara satu, tapi tidak apa-apa namanya juga hobi :)

"Septa" adalah matahari dirumah, anak kesembilan ini sangat tau bagaimana menyenangkan hati keluarganya, ayahnya, ibunya bahkan teman-temannya. Lucu, Ceria, Bersemangat, Jaim, Sok Tahu, Tomboy (Ngakunya begitu), Cengeng dan sangat suka dengan anjing adalah menggambarkan dirinya. sangat mudah ditebak apa yang dia pikirkan, dia lakukan dan dia mau. Septa memiliki pengikut setia yng bernama "Tina", kemanapun dia pergi Tina pasti mau ikut (Perlu digarisbawahi septa kelas dua SMP dan Tina kelas dua SD), anak-anak yang lucu-lucu yah. buat septa hal sekecil apapun yang terjadi, dia mampu membuatnya menjadi hal yang menyenangkan dan menjadi sebuah cerita yang spektakuler, Anak ajaib!!!

Itu adalah beberapa karakter dari kesembilan anak-anak sepasang suami istri tersebut. bagaimana dengan karakter suami-istri tersebut? hmmm,,, mari kita lihat!

Ayah sendiri termasuk kategori pendiam, senang mengamati dan terkadang sok tahu, terkadang dia akan mengerjakan pekerjaan ibu bila ibu tidak ada dirumah, ayah juga jago masak, beres-beres rumah dan nyuci baju (...???), ayah sangat sayang akan anak-anaknya, walau jarang memuji secara langsung, ayah juga termasuk suka makan dan pekerja yang tangguh. dengar-dengar dijamannya dia sangat mencintai istriya sampai rela menyebrangi pulau demi bertemu pujaan hati. dimatanya istrinya adalah malaikat dihatinya. ooouuuhhhh,,,, jadi terharu!!!

Beda ayah beda pula ibu, jago menanam bunga adalah kemampuannya. senang masak, beres-beres, dandan, nonton sinetron dan senang makan juga. di era-nya ngakunya pernah satu kelas waktu SMA dengan artis terkenal gitu (hmm,,,,), dengar-dengar juga waktu mudanya sangat cantik sekali, itu terbukti dengan pernah memiliki mantan tunangan yang selalu berharap kembalinya ibu kepadanya (hahahaahha,,,, ada-ada saja), tapi ibu juga sangat mencintai suaminya bahkan mungkin bingung memilih antara anak atau suami harus milih yang mana (cciiieeee,,,, segitunya).

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates