Kamis, 01 Januari 2009

Teman hidup,,,







Tuhanku,,,
aku rindu seorang teman hidup, sesaat Engkau bertanya:”anak-KU, apakah engkau sudah siap?”, kujawab:”aku tidak tahu”, lalu Tuhan bertanya lagi:
“Kamu mau kriteria seperti apa?”, aku menjawab:”yang mencintai-Mu, bijaksana, yang menghormati pasangannya sebagai teman pewaris kehidupan dari kasih karunia yaitu kehidupan”
“ada yang lain? Bagaimana dengan fisiknya?” kata Tuhan lagi padaku, aku sedikit tersipu malu mengatakannya:”mmm…hehehehe…kalau bisa dia(yang akan jadi teman hidupku) berkulit putih, tingginya kurang lebih 170 cm, dan agak sedikit gemuk,,,kemudian dia lucu,sabar banget, optimis, penuh semangat, dan pekerja keras(itu masuk fisik nggak yah??)
Lalu Tuhan bertanya lagi:”apakah ada keahlian khusus?”, jawabku:”ya ada,,,dia penuh ide & kreatif, bisa masak, dan tidak malu membantu didapur(…???)
“ada yang lain?”, dengan cepat kukatakan:”oh, ada Tuhan,,, kalau bisa, dia bisa membedakan antara keluarga inti dan keluarga yang baru dijalaninya nanti sehingga lebih bijaksana dalam bersikap. Juga dia benar-benar bisa menerimaku, dalam segala masa laluku, dalam segala kekuranganku, dalam segala kelebihanku, dan mau membimbingku dengan sabar, pemaaf, tidak pendendam, dan tidak menyimpang jalan hidupnya”
“ada tambahan lagi?” tanya Tuhan padaku, “mmm,,,sepertinya cukup segitu dulu Tuhan…”kataku…
Tiba-tiba Tuhan bertanya padaku:
“apa yang kau ketahui tentang teman hidup? Tentang pernikahan? Tentang hubungan? Apa yang kau bayangkan tentang pasangan hidupmu saat menjalani masalah-masalah yang berkepanjangan? Apa yang akan kamu hadiahkan untuk pasangan hidupmu nanti? Sudahkah kamu mendoakan yang akan jadi teman hidupmu nanti? Sudahkah kamu memateraikannya dalam doamu? Berusahakah kamu menariknya melalui doamu, untuk bertemu denganmu?”
Anakku, masih banyak hal lain yang akan kamu hadapi nanti,,,
Bersikaplah bijak dalam mengambil keputusan, bersikaplah baik dan hati-hati dalam hidupmu, taat dan lakukanlah firman-Ku, ingatlah semua itu, maka akan kau temukan masa depan yang indah, teman hidup yang sepadan. Semua yang Aku katakan, dan perintahkan, ingat-ingatlah semua itu dan perbuatlah dalam perbuatanmu.

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates